Tips Memelihara Kucing Tanpa Kandang untuk Pemula

Secara sekelebat, kucing memang tampil seperti hewan dengan mandiri. Namun, meong tetap saja perlu perawatan yang cantik agar tetap sejahtera. Kucing bisa dipelihara dengan kandang ataupun tanpa kandang. Bila merawat tanpa kandang, kucing memang mampu leluasa bermain, tapi sebaiknya PetLovers uniform memperhatikan kebersihannya biar kucing tetap berpengaruh dalam keadaan sehat. Bagaimana caranya? Menilik ulasannya di kaki gunung ini!

Periksakan dengan teratur

Cara menegakkan kucing tanpa sengkang kaki bagi pemula yang pertama adalah melakukan pemeriksaan secara rutin. Biasanya, pemeriksaan sewajarnya dilakukan dua kali, yaitu bulanan dan tahunan. Pemeriksaan bulanan umumnya dilakukan untuk pemeliharaan bulu dan kesejukan kucing secara kesemestaan. Sedangkan, pemeriksaan tahunan bertujuan untuk menilik organ dalam meong.

Kucing tanpa kerangkeng akan lebih kadang kala berkeliaran di pendatang rumah sehingga pengamatan sangat penting guna mendeteksi penyakit di kucing sebelum tumbuh semakin parah. Diskusikan juga perawatan dan kesehatan kucing beserta dokter hewan. Amati bila ada kira-kira hal yang luar biasa seperti cara berjalan, cara mengeong, & perbedaan tingkah laku kucing.

Sisir bulu meong

Kucing yang dipelihara tanpa kandang tentunya sangat aktif kesana kemari sehingga harus dijaga kebersihannya secara rutin, atau yang dikenal sebagai juga dengan grooming. Bila bulu meong panjang, PetLovers siap menggunakan pin brush untuk menyisir bulunya. Sedangkan, bila jambul kucing pedek, manfaatkan slicker brush dengan pipih untuk menyisirnya. Untuk anak meong yang masih mungil dan rentan, gunakan sisir berukuran pendek yang bergigi patut.

Menyisir bulu meong sangat penting buat mengangkat bulu-bulu nun sudah mati, melenyapkan kutu, menghilangkan cendawan pada bulu kucing, gumpalan, dan juga dapat melancarkan rembesan darah pada tubuh kucing.

Bersihkan giginya

Gigi kucing tajuk mahkota PetLovers harus dibersihkan secara teratur. Gunakanlah sikat gigi berbulu lembut dan gunakan pasta gigi khusus kucing. Hindari mengenakan pasta gigi wong karena pasta gigi biasa mengandung flourida yang beracun untuk kucing. Biarkan meong mencicipi rasa tapal gigi agar dia terbiasa.

Sikat kontrol kucing secara tertib dengan gerakan menggulung dari arah depan ke belakang. Lakukan sekutil demi sedikit dan perlahan sekitar 30 detik. Perawatan kekuatan sanagt penting dikerjakan karena banyak patogen kucing berhubungan secara gigi dan gusi. Bila gigi meong tidak dirawat secara baik, maka bakal menimbulkan bakteri satwa plak.

Beri pokok untuk tidur

Seharga karena kucing tambatan hati PetLovers tidak mempunyai kandang, bukan berisi PetLovers bisa merelakan kucing tidur dalam mana saja. Sepantasnya, PetLovers menyediakan sebuah alas untuk tilam kucing, bisa berbentuk kain atau lainnya. Sekarang sudah ada cukup banyak produksi alas khusus buat kucing peliharaan, biasanya berupa semacam lapisan berbentuk persegi berjarak.

Hal ini krusial untuk dilakukan, PetLovers. Pasalnya, jika kucing dibiarkan tidur dalam atas lantai alias permukaan yang berangasan, bulu pada badan kucing bisa rontok dan lama kelamaan akan mengalami kebotakan.

Beri makan dengan teratur

Demi meninggalkan kucing mencari makanan sendiri secara asal-asalan, pastikan untuk melepaskan makan secara teratur 2-3 makanan sehari. Tambahkan pula sayuran dan buah diantaranya brokoli yang sudah dimasak. Anak kucing berusia 6-12 ahad bisa diberi makan empat kali sehari. Biarkan kucing tampil dengan makanannya dengan perantara modifikasi wadah persembahan secara unik.

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started